IMG_3788

Dalam rangka persiapan pertemuan nasional Evaluasi Implementasi Strategi dan Rencana Aksi Konservasi (SRAK) Orangutan 2007-2017 yang ke-empat, FORINA melaksanakan pertemuan para fasilitator regional Aceh, Sumatera Utara ,Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah untuk mendiskusikan persipan-persiapan yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan.

Pertemuan ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2013 di Kantor FORINA Bogor. Pada pertemuan ini beberapa hasil yang diperoleh dari pengumpulan data di masing-masing regional disintesis untuk dipresentasikan pada Pertemuan Nasional Evaluasi Implementasi SRAK periode Agustus 2011 sampai Agustus 2013 yang rencananya akan diselenggarakan di Hotel Papyrus, Bogor.

Pertemuan Nasional sebelumnya telah dilakukan 3 kali, pertemuan yang pertama dilaksanakan di Bogor pada tanggal 26 – 27 Februari 2009, sedangkan pertemuan yang kedua dilaksanakan pada tanggal tanggal 14-15 Juni 2010 dan petemuan ketiga dilakukan pada tanggal 26-27 September 2013 di Jakarta. Pertemuan ini akan dihadiri oleh perwakilan dari Instansi Pemerintah, Akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat, Swasta, serta Ahli maupun Pemerhati serta pihak-pihak yang berkepentingan terhadap upaya pelestarian Orangutan dan menghasilkan suatu rumusan yang telah disepakati oleh semua pihak. Dalam rumusan tersebut, didapatkan kesepakatan pembagian peran masing-masing pihak terkait.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.